Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soda alias sodium bycarbonat, soda memang terbukti secara klonis mampu menghilangkan bau dan asam dimulut. untuk para perempuan produk soda yang dikenal dengan bekingsoda yaitu bahan pengembang kue, 


buat anak-anak soda identik dengan minuman yang kalau diminum membuat mereka ingin bersendawa.
Caranya pembuatannya adalah sebagai berikut:
Larutkan garam dapur dan amonia secukupnya kemudian aduk kira-kira selama 15 menit setelah itu akan terbentuk dua bagian yakni larutan dan endapan. Untuk mekingsoda larutanlah yang akan kita gunakan selanjutnya dicampur dengan Dryice alias biang es, biang es merupakan penghasil gas karbonmoniksida yang paling mudah dicari. Aduk-aduk selama 15 menit dan jangan sampai telat untuk mengaduknya nanti biang es nya bisa membeku. Seperti contoh gambar dibawah ini:

Kalau sudah jadi larutannya lalu dipanaskan tujuannya adalah untuk membersihkan larutannya dari amonia hingga larutannnya jatuh kedalam tabung atau wadah dan endapan yang kita sebut dengan sodium bikarbonat atau bekingsoda kalau sudah jadi dapat dipergunakan untuk adonan kue atau bahan dasar pasta gigi.
Kandungan biasanya berkerja sebagai pembersih mekanis pada gigi dan gusi antiseptik serta mencegah terjadinya infeksi. Namun ada juga kelebihan dari soda yang dapat menghilangkan bau mulut setelah mengkonsumsi jengkol bykarbonat yang bersifat basah dalam soda mampu menghilangkan asamjengkolat penyebab sulit buang air kecil.
Demikianlah tips yang dapat saya berikan pada edisi ini terima kasih. 

Posting Komentar untuk " "