Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menambah Font Blackberry


1.     
Download font BlackBerry yang ingin anda tambahkan ke handphone BB, baik dari komputer atau dari link download diatas dan taruh di SD Card. (Pastikan extensi file sudah dirubah dari .ttf menjadi .font)
2.      Jalankan applikasi Files (berada di Home atau folder Application).


3.      Pilih File Folders dan masuk ke Media Card. Pilih nama file Font yang akan ditambahkan kemudian klik tombolMenu dan tekan Cut.
4.      Klik tombol Back lalu masuk ke Device, setelah itu klik tombol Menu dan pilih Show Hidden.
5.      Navigasikan ke folder /Device/appdata/rim/fonts/. Dan jika folder “fonts” tidak ada, buat folder baru dengan nama tersebut dengan mengklik tombol Menu dan pilih New Folder.
6.      Install Font BlackBerry dengan mengklik tombol Menu lalu pilih Paste. Ulangi langkah diatas bila ada banyak font yang ingin anda install atau tambahkan.
7.      Lakukan Softreset / Hardreset BB (lepas baterai)
8.      Setelah BlackBerry kembali hidup, ganti font BlackBerry dengan masuk ke menu: Options -> Device > Screen Display -> Font Family lalu pilih nama font yang diinginkan.
Note:
- Untuk mengganti font BB OS5 dan OS6, ukuran font maximum yang dapat dipakai adalah 90Kb, lebih dari itu tidak terbaca.
- Semua BB dapat diganti font-nya baik itu tipe storm, Curve 8520, Gemini 3G, BlackBerry Bold (9700-9780), Onyx, Apollo, Torch, Dakota, dll.
- Cara  menambah font BlackBerry diatas dapat dipakai untuk semua font ber-tipe TTF ataupun OTF, tapi perlu pembaca ingat tidak semuanya akan terlihat bagus di layar BB anda (terlalu besar, atau tidak terbaca).
- Untuk BlackBerry dengan OS 5 seperti Gemini 8520 cara akses file manager dilakukan dengan masuk keApplications -> Files -> My Files -> Device Memory kemudian pilih Show Hidden.


Posting Komentar untuk "Cara Menambah Font Blackberry"